JALAN TARUMANAGARA - TASIKMALAYA


Nama : Robbi Sumandani
Kelas : D
Tingkat : 1
STMIK TASIKMALAYA




      Jalan Tarumanagara adalah salah satu jalan di kecamatan tawang tasikmalaya kota, jalan ini terletak pada  7°19'28"S   108°13'19"E.


       Di jalan tarumanagara banyak tempat yang membuat jalan ini menjadi semakin ramai dari pagi sampai malam dan bisa menjadi tujuan anda bersama teman atau keluarga untuk berkumpul, olahraga, bermain dan banyak lagi...
Antara lain :

1. DAMRI

DAMRI adalah singkatan dari Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia. DAMRI pada awal berdirinya merupakan kepanjangan dari Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia" dengan tugas utama menyelenggarakan angkutan orang dan barang diatas jalan dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Namun dalam perjalannya DAMRI telah menjadi nama bagi sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjalankan tugas operator angkutan baik orang maupun barang dengan menggunakan bus dan truk.

DAMRI pada saat ini merupakan sebuah perusahaan angkutan darat yang tersebar hampir diseluruh wilayah Republik Indonesia. DAMRI menyelenggarakan angkutan baik dalam kota, antar kota, bandara, travel, maupun angkutan paket. Bahkan telah merambah kepada angkutan lintas negara yang dimulai dengan angkutan lintas negara Pontianak-Kucing (Malaysia).


Jadi kalau mau keluar kota menggunakan angkutan umum/Bus Damri bisa menjadi pilihan kalian.

2. BNI 46 Life
         PT BNI Life Insurance (BNI Life) merupakan perusahaan asuransi yang menyediakan berbagai produk asuransi seperti Asuransi Kehidupan (Jiwa), Kesehatan, Pendidikan, Investasi, Pensiun dan Syariah.

3. Binatu Priangan
    Binatu Priangan adalah sebuat tempat laundry yang berdiri sejak tahun 1928, ditempat ini juga tidak hanya tempat laundry tetapi ada tempat pembelian pulsa. jadi buat kalian yang nyari tempat laundry atau pulsa tempat ini bisa menjadi tujuan anda :)

4. Kantin Mie Baso TJ


    Mie Baso TJ adalah kantin makanan berat, di kantin ini banyak pilihan makanan yang bisa dibeli seperti :
  • Martabak Ramayana
  • Mie Baso
  • Bubur Ayam
  • Ayam Goreng/Bakar
 5. Samudra Catering

     Samudra Catering ini sering dikunjungi oleh karyawan untuk makan siang, samudra catering juga melayani pemesan catering untuk nikahan, pesta dan lain lain.

6.
       Disini juga ada sebuah apotek yang bernawa Graha Media, pada awalnya tempat ini adalah sebuah salon tetapi tempat ini dibeli dan dirubah menjadi Apotek Graha Media. pada malam hari apotek ini selalu dipenuhi oleh para pasien saking penuhnya membuat jalan tarumanagara macet.

7. Akasha Photostudio


      Dijalan ini juga terdapat sebuah tempat yang sangat penting dalam perjalanan hidup saya, yaitu tempat bekerja saya yang bernama "Akasha Photostudio". tempat ini menjadi tempat tujuan para warga tasikmalaya untuk mengabadikan momen bersama teman, pasangan maupun keluarga.
    Saya bekerja disini pada awalnya di tahun 2015 yang lalu tepatnya bulan Juli pada saat saya naik ke kelas 12 saya bersama teman teman saya Dhika, Usep, Ridwan, Dera, Tesya, Rinda ditugaskan sekolah "SMKN 1 Tasikmalaya" untuk melakukan salah satu syarat kurikulum yaitu PRAKERIN (Praktek Kerja Industri), beberapa bulan setelah menyelesaikan PRAKERIN saya bersama Ridwan dipanggil kembali untuk bekerja ditempat ini. setelah 2 Hari selesai UJIAN NASIONAL kami langsung bekerja di Akasha Photostudio sampai saat ini. Pada awal bulan Oktober 2016 kami berdua memutuskan untuk kuliah di STMIK Tasikmalaya dan sambil bekerja di Akasha Photostudio.

8. Volkswagen Cafe
   Volkswagen cafe adalah sebuah tempat nongkrong buat anak hits tasik, Tempat ini bisa dikatakan penghuni baru di Jl. Tarumanagara karena dulunya tempat ini adalah sebuat lahan kosong yang terbengkalai.

9. Penginapan Sunda

     Tempat ini adalah sebuah penginapan atau bisa disebut motel, saat ini tempat sangat sepi dan jarang mengunjungi tempat ini untuk menjadi tempat penginapan, mungkin dulu tempat ini menjadi salah satu pilihan turis untuk menginap.

10. SD Pengadilan
       Ada tempat pendidikan di Jl. Tarumanagara yaitu SDN Pengadilan, SD ini bagi menjadi beberapa SD yaitu SDN 1, 2, 3, dan 4.

Sebenarnya masik banyak tempat di Jl. Tarumanagara yang tidak bisa saya jelaskan satu persatu semuanya. jadi itulah sebagian tempat yang bisa saya jelaskan kepada kalian.

Tetimakasih

1 komentar:

Unknown mengatakan...

makasih atas infonya, dan kunjungi website kami http://bit.ly/2QT64Kk

Posting Komentar